Get Adobe Flash player

Gallery

derren-dan-kopi-luwak fans-kopi-luwak goenawan-mohamad-meminum-warung-kopi-luwak kopi-luwak-at-garuda-hongkong3 fans-warung-kopi-luwak1 teysa-cafe-malang-warung-kopi-luwak

Kopi Termahal untuk Kualitas dan Rasa Terbaik

Bagi penggemar berat kopi, rasa adalah segalanya. Bukan suatu rahasia sebenarnya ketika jenis kopi tertentu akan memiliki rasa yang berbeda saat dibuat dengan cara yang berbeda dan dibuat oleh orang yang beda. Ada banyak jenis kopi yang terdapat didunia dan Indonesia memiliki iklim dan tanah yang cocok untuk mendapatkan jenis kopi yang berkualitas. Untuk jenis kopi umum seperti yang dapat ditemukan dengan mudah dipasaran, orang dapat membelinya dimanapun dari warung, pasar hingga pusat perbelanjaan yang besar dengan bermacam merek dan jenis. Jenis yang umum dapat ditemukan adalah Arabica dan robusta. Dari segi harga, jenis ini cukup terjangkau dan hanya dalam kisaran puluhan ribu bahkan dapat dibeli dengan harga ribuan untuk ukuran sacet. Hal ini cukup berbeda jauh dengan harga kopi luwak.

Harga Kopi Luwak

Kopi jenis ini terkenal sebagai salah satu jenis kopi termahal didunia. Pasaran lokal dan internasional telah mengakui kenikmatan dari kopi jenis ini. Seperti namanya, kopi ini pada dasarnya sama dengan biji kopi pada umumnya. Yang membuat biji ini berbeda adalah kopi ini didapat dari kotoran hewan luwak. Walaupun cukup menjijikan bagi sebagian orang karena keluar bersama dengan kotoran luwak tetapi kenikmatan yang diberikan belum ada tandingannya. Harga kopi luwak berbeda jauh dengan kopi pada umumnya. Seperti produk kopi lainnya, kopi jenis ini pun memiliki beragan jenis dan tentu membawa dampak pada harganya. Untuk harga kopi luwak termahal jatuh pada jenis pea berry siap seduh yang harganya mencapai satu juta dua ratus ribu rupiah tiap satu kilogram. Tentu tiap penjual atau toko mematok harga yang berbeda dan memilih harga paling terjangkau adalah pilihan yang terbaik. Pembeli perlu menaruh curiga ketika harga yang ditawarkan terlalu murah karena bisa saja kopi tersebut dihasilkan dari campuran antara kopi biasa dengan kopi luwak atau essense dari kopi luwak. Harga untuk membeli kopi jenis ini berkisar dari harga dua ratus ribu rupiah hingga jutaan rupiah per kilogram tergantung jenis dan kualitas.

Pembeli juga harus jeli untuk memilih bukan saja hanya selektif terhadap harga kopi luwak yang ditawarkan tetapi juga kualitas dari kopi tersebut. Hal ini dikarenakan terdapat kopi luwak yang dihasilkan dari luwak tangkaran atau dipelihara dan bukan luwak yang hidup di alam liar. Perbedaan seperti ini cukup mempengaruhi kualitas dan juga rasa yang akan dihasilkan. Kemasan yang ditawarkan juga cukup variatif mengingat tingginya minat dan juga banyaknya penggemar kopi yang ingin merasakan kenikmatan luar biasa dari kopi ini. Kemasan kecil yang harganya cukup terjangkau menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin sekedar mencoba dan mencicipi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>